OPINI SAYA

PERPUSTAKAAN SEKOLAH


                Seharusnya perpustakaan merupakan tempat yang mendukung dalam membaca sebuah buku, tetapi saya merasa bahwa di sekolah saya perpustakaan masih belum mendukung pembaca. Mengapa? Alasan pertama, di sekolah saya buku yang disajikan di perpustakaan sudah banyak yang berumur sehingga siswa jarang melirik buku buku yang ada. Yang kedua, penjaga perpustakaan kurang tegas dalam mengingatkan siswa yang membuat keributan, sehingga pembaca perpustakaan merasa terganggu. Yang ketiga, perpustakaan terlihat gelap dan cenderung kurang cahaya, pembaca pun merasa kesulitan untuk membaca tulisan dalam gelap.  Yang terakhir, saya merasa pengunjung perpustakaan hanya menggunakan fasilitas hot spot atau wifi yang ada daripada buku yang telah disediakan. Menurut saya sekolah sebaiknya lebih mengelola perpustakaan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Dan saya mengharapkan agar petugas perpustakaan lebih tegas dalam menjaga perpustakaan agar tetap nyaman. 

0 komentar:

Posting Komentar