PK X yang Menyenangkan

          Pada tanggal 18-26 Juli kami mewakili SMP Pius Bakti Utama Gombong dan Kontingen Keuskupan Purwokerto mengikuti  Pekan Kekerabatan X di wana wisata Coban Rondo, Malang. Kami berangkat pukul 17.00 WIB dari Purwokerto dan sampai di Malang pada pukul 10.00 WIB. Perasaan saya pertama kali adalah malu dan minder melihat banyaknya peserta yang mengikuti. Acara ini diikiuti kurang lebih 2.000 orang dari pulau Sumatera sampai pulau NTT. Regu saya berjumlah 8 orang termasuk saya. Setelah sampai di lokasi, regu saya di tempatkan di kampung Tabor. Kampung Tabor merupakan kampung yang paling derajatnya (hehehe karena tempatnya paling tinggi). Setelah itu kami bersama sama untuk membangun tenda. Tenda selesai dan kami beristirahat dan menunggu Misa pembukaan di lapangan utama. Setelah misa pembukaan selesai kami menonton pertunjukan dari Kontingen Keuskupan Malang. Hari kedua, blum dilaksanakan kegiatan kepramukaan, kegiatan kepramukaan dilaksanakan pada hari Rabu. Dari kegiatan di PK X , saya mendapat banyak pengetahuan, seperti, cara memurnikan air, membuat kerajinan tangan, mempelajari langkah langkah penanggulangan bencana, dan lain lain. Menurut saya acara yang menyenangkan adalah waktu malam. Setiap malam kami selalu berkumpul bersama di lapangan utama untuk melihat pertunjukan setiap Kontingen. Dan yang paling menyenangkan adalah, berwisata di Jatim Park 2 dan Eco Green Park Malang. Tempatnya bagus dan menarik. Bermacam macam hewan, tanaman, dan kerajinan tangan bisa dilihat disana. Setelah pulang dari Jatim Park 2 dan Eco Green Park Malang, saya dan Pras bersiap untuk melakukan kegiatan malam, yaitu bivak. Waktu bivak saya belajar membuat shelter/tenda dari mantel, dan memasak dengan kompor alami. Saya denagn Pras berjalan dari pukul 19.00 -  07.30 WIB, sungguhlah melelahkan. Tetapi pada akhir perjalanan, kami diajak untuk mengunjungi air terjun Coban Rondo. Indah, sejuk, teduh, dan nyaman, adalah suasana yang saya rasakan di air terjun Coban Rondo. Setelah pulang dari Coban Rondo, saya dan Pras berisitrahat di tenda. Sorenya ada misa Penutupan di lapangan utama. Setelah misa selesai, semua berkumpul dan melihat pertunjukan terakhir untuk mentupu Pekan Kekerabatan X. paginya  kami bersiap untuk pualang kerumah masing masing. Kami pulang pada pukul 02.00 dan sampai di rumah pukul 07.00 WIB.

1 komentar:

keinginanku yang nggak kesampean -__- PK X

3 Oktober 2014 pukul 02.11 comment-delete

Posting Komentar